Proposal Skripsi


Proposal merupakan karya tulis yang harus dipersiapkan mahasiswa sebagai syarat untuk menulis skripsi dan merupakan bagian dari perencanaan penyusunan skripsi. Proposal ini dikembangkan dari suatu masalah yang akan diuji untuk mengetahui pemahaman mahasiswa akan latar belakang permasalahan, kerangka konseptual dan cara pemecahannya secara terukur dan teruji.  Proposal berfungsi agar mahasiswa dapat mempersiapkan pelaksanaan penelitian secara sistematis, metodologis dan logis, sehingga tugas penelitian dilaksanakan dengan benar dan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

Tata cara penyusunan proposal dilaksanakan dengan urutan sebagai berikut:

  1. Bacalah Pedoman Penulisan Proposal Skripsi sebelum mengajukan judul proposal.
  2. Mahasiswa dapat mengusulkan tiga topik penelitian untuk dipertimbangkan dan diusulkan sebagai topik penelitian dengan melampirkan proposal yang diusulkan.
  3. Judul yang diusulkan dicetak rapi menggunakan printer warna sesuai format Pengajuan Judul Proposal Skripsi dan tidak perlu dijilid.
  4. Mahasiswa berkonsultasi dengan Ketua Program Studi / Penasehat Akademik (PA) sesuai dengan minat masing-masing tentang topik proposal skripsi.
  5. Judul yang sudah disarankan oleh dosen PA selanjutnya di verifikasi oleh Bapak Adnan Buyung Nasution, M.Kom.
  6. Ketua Program Studi menyampaikan usulan judul proposal dan nama dosen pembimbing kepada pimpinan fakultas untuk diterbitkan surat keputusan.


Pengajuan Judul Proposal Skripsi
Pedoman Penulisan Proposal Skripsi
Repository Skripsi