Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 1445H

[IMG]

Program Studi Sistem Informasi Adakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)

Kamis, 5 Oktober 2023, berita | Dilihat : 232 kali

Medan, SI UINSU - Kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) diselenggarakan oleh Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UIN SU). Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yaitu “Pelatihan Desain Arsitektur Menggunakan Aplikasi SketchUp pada SMK Taruna Tekno Nusantara”. Acara diadakan pada Kamis, 5 Oktober 2023 dan dilaksanakan di SMK Taruna Tekno Nusantara Jalan Pembangunan Sidirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.


PKM merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran/pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Kegiatan PKM ini rutin diselenggarakan satu kali dalam satu semester pada Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN SU. Adapun materi pelatihan ini dibawakan oleh Imam Adlin Sinaga, M.Ars, seorang Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN SU.


Bentuk kegiatan ini meliputi pengenalan dan pelatihan penggunaan software SketchUp kepada siswa SMK Taruna Tekno Nusantara (TTN) dari program studi Rekayasa Perangkat Lunak. Ada 21 siswa di dalam ruangan Laboratorium Komputer yang mengikuti pelatihan ini. Berfokus pada pelatihan, siswa sekolah tersebut diajarkan untuk membuat model 3 Dimensi (3D) sebuah bangunan dengan fungsi Pos Security


Penulis: Shila Kartika Barus
Editor: Putri Khairunnisa Nabilah

Visitor
Views

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Sistem Informasi UIN Sumatera Utara Medan

- Smart Optimistic Leading Impressive Different -