Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 1445H

[IMG]

Penjajakan Kerja Sama Antara FST UINSU Medan Dengan BBPSDMP KOMINFO Kota Medan

Kamis, 29 September 2022, berita | Dilihat : 516 kali

Senin, 26 September 2022, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FST UINSU) Medan melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian(BBPSDMP) Kementrian Komunikasi dan Informatika Medan yang bertempat di Jl. Tombak No.31 Medan. Diwakili oleh Ketua Program Studi Ilmu Komputer FST UINSU Medan Bapak Ilka Zufria, M.Kom beserta dosen dari Program Studi Ilmu Komputer Bapak Muhammad Siddik Hasibuan, M.Kom dan dosen dari Program Studi Sistem Informasi Ibu Raissa Amanda Putri, S.Kom,M.TI., kunjungan ini bertujuan sebagai langkah penjajakan kerja sama antara FST UINSU Medan dengan BBPSDMP KOMINFO Medan. Pada pertemuan ini Bapak Drs. Irbar Samekto, M.Si selaku Kepala Balai didampingi Bapak Yusrizal selaku Kepala Bagian Pengembangan SDM menyambut baik niat kerja sama tersebut. 

Adapun kerja sama yang akan dilakukan yaitu tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) untuk mendukung peningkatan pendidikan dan sumber daya masyarakat melalui konsultasi dan pelatihan. Kepala Balai menyampaikan bahwa ada beberapa program di BBPSDMP KOMINFO Medan yang sesuai untuk kegiatan kerja sama dengan FST UINSU Medan seperti beasiswa dan kegiatan pelatihan bersertifikasi yang juga akan mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di FST UINSU Medan yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Pada pertemuan ini disepakati akan dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia  (SDM) Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) antara FST UINSU dengan BBPSDMP KOMINFO Medan. Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 September 2022 di BBPSDMP KOMINFO Medan.


Visitor
Views

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Sistem Informasi UIN Sumatera Utara Medan

- Smart Optimistic Leading Impressive Different -