Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 1445H

[IMG]

Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 1 Tahun 2024 Resmi Dibuka

Sabtu, 13 Januari 2024, berita | Dilihat : 3.432 kali

Medan, SI UINSU - Pemerintah setiap tahunnya memberikan kesempatan bagi lulusan perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya melalui pembiayaan pendidikan (beasiswa). Bagi lulusan sarjana dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral juga disediakan bagi yang telah menyelesaikan pendidikan magister. Kebijakan pemerintah dalam menyediakan beasiswa ini melalui pengelola yang bernama LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. LPDP berada di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Awal tahun 2024, LPDP secara resmi telah membuka pendaftaran tahap 1 bagi calon pendaftar beasiswa LPDP. Terdapat berbagai jenis beasiswa yang difasilitasi oleh LPDP. Diantara beasiswa tersebut adalah Beasiswa Reguler yang dapat diakses bagi seluruh lulusan sarjana atau magister, serta beasiswa dengan persyaratan khusus seperti Beasiswa PNS dan TNI/Polri, Beasiswa Penyandang Disabilitas, Beasiswa Prasejahtera, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Pendidikan Kader Ulama, dan banyak jenis beasiswa lainnya. Pembukaan pendaftaran Tahap 1 sejak tanggal 11 Januari 2024 hingga 12 Februari 2024. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman resmi LPDP.

Adapun tujuan universitas yang disediakan oleh LPDP tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan kata lain, LPDP membuka kesempatan bagi seluruh lulusan sarjana dan magister melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke laman resmi LPDP; https://lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/kebijakan-umum/.

Ayo seluruh alumni Sistem Informasi UINSU melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Visitor
Views

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Sistem Informasi UIN Sumatera Utara Medan

- Smart Optimistic Leading Impressive Different -