Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 1445H

[IMG]

Memorandum of Agreement FST UIN SU dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Senin, 9 Oktober 2023, berita | Dilihat : 200 kali

Kegiatan Memorandum of Agreement dilaksanakan pada Senin, 9 Oktober 2023 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kehadiran Delegasi FST UINSU disambut hangat oleh Pimpinan FST Ar-Raniry, di antaranya Wakil Dekan I, Dekanat, serta pengelola prodi. Kegiatan diawali dengan saling memperkenalkan delegasi, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh dekan bersama prodi yang dimiliki kedua pihak.

Dekan FST UIN SU memberikan kata sambutannya. “Kerjasama ini tentunya akan menjadi pintu bagi kedua fakultas untuk saling berkolaborasi, tidak hanya membuka peluang pengembangan akademik, namun juga sisi profesionalitas lulusan dan dosen bahkan Tenaga Kependidikan yang dimiliki. Kita bekerja keras supaya lulusan kita kelak bisa bersaing di era globalisasi ini,” ucapnya.

Poin-poin yang difokuskan seperti Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain itu juga berfokus pada pelaksanaan kebijakan Magang Berbasis Kampus Merdeka (MBKM).

Selain berdiskusi antar kedua fakultas, juga disepakati beberapa poin penting yang akan menjadi inti dari Rencana Kerjasama. Beberapa di antaranya meliputi; Program Pengembangan SDM seperti program kerja praktik/magang, MPTI (Manajemen Proyek Teknologi Informasi), program pelaksanaan kegiatan pendidikan (seminar, kuliah umum, kuliah tamu atau workshop, student exchange), serta program pengembangan penelitian dan publikasi bersama.

“Ini kegiatan yang cukup monumental karena hubungan UIN SU dan UIN Ar-Raniry pada dasarnya sudah terbina baik. Kita hanya melanjutkan apa yang telah dilakukan pimpinan dalam bentuk implementasi oleh fakultas dan prodi," ucap Dekan menambahkan.

Visitor
Views

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Sistem Informasi UIN Sumatera Utara Medan

- Smart Optimistic Leading Impressive Different -