Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 1445H

[IMG]

Forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKIN Tahun 2022

Rabu, 3 Agustus 2022, berita | Dilihat : 910 kali

Hari Jum’at-Sabtu tanggal 15-16 Juli 2022, bertempat di Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung Jawa Barat diberlangsungkan Rapat Forum Dekan FST PTKIN tahun 2022 yang dihadiri sebanyak 14 PTKIN se-Indonesia yakni: 1) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 2) UIN Sumatra Utara, 3) UIN Imam Bonjol Padang, 4) UIN Syarif Kasim Riau, 5) UIN Raden Fatah Palembang, 6) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, 7) UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta, 8) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, 9) UIN Sunan Gunung Jati Bandung, 10) UIN Sunan Kalijogo Yogyakarta, 11) UIN Walisongo Semarang,12) UIN Sunan Ampel Surabaya, 13) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan 14) UIN Alauddin Makasar. Pada kegiatan ini Fakultas Sains dan Teknologi UINSA telah mengirimkan delegasi antara lain; Dekan FST UINSA Dr. Asep Saepul Hamdani, M. Pd, Wakil Dekan AUPK, Dr. Abid Rohman, S. Ag., M. Pd.I, Wakil Dekan 3, Dr. Khoirul Yahya, M. Si dan Prof. Dr. Hj.Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag

Forum Dekan FST PTKIN kali ini mengusung tema “Sinergi SAINTEK Dalam Upaya Mencapai Rekognisi Internasional”. Agenda ini diawali dengan acara pembukaan yang didalamnya disampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Dekan FST UIN Sunan Gunung Jati Bandung Dr.Hasniah Aliah, M.Si dilanjutkan dengan sambutan Ketua Forum Dekan FST PTKIN dan pembukan acara Forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKIN 2022 Oleh Rektor UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Adapun utusan dari FST UIN Sumatera Utara Medan untuk mengikuti kegiatan ini adalah Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan Ketua Laboratorium.

Pada sesi rapat selanjutnya, para Dekan, Wakil Dekan AUPK dan Ketua Laboratorium FST dari masing masing PTKIN mengadakan FGD Khusus yang membahas tentang progress report dana revitalisasi FST bersama Biro Prencanaan Kementrian Agama RI yakni Bapak Novardy,S.Kom dan Brain Tawaazzan, ST yang memaparkan materi rencana tindak lanjut program revitalisasi laboratorium FST PTKIN pada tahun anggaran akan datang. Tak lupa dalam forum ini masing-masing Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang hadir juga melaporkan progress report realisasi dana anggaran revitalisasi laboratorium yang ada di Fakultasnya masing masing pada tahun anggaran berjalan.

Salah satu kesepakatan yang sangat penting dalam forum Dekan FST PTKIN tahun 20022 ini adalah adanya kesepakatan dari 14 PTKIN yang hadir di forum ini untuk bersama sama dapat bersinergi, berkolaburasi, bermitra dalam rangka mengembangkan Fakultas Sains dan Teknolgi PTKIN ini agar dapat berbuat dan berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat Indonesia di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga memiliki dampak yang lebih luas lagi bagi pengembangan perguruan tinggi keislaman, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Link terkait

Visitor
Views

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Sistem Informasi UIN Sumatera Utara Medan

- Smart Optimistic Leading Impressive Different -