PBAK-2017 UIN SUMATERA UTARA MEDAN MENGUKIR SEJARAH MURI

Alhamdulillah, Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) – 2017 telah terlaksana dengan baik pada  tanggal 28 – 30 Agustus 2017. Kegiatan ini merupakan penyambutan Mahasiswa Baru TA.2017/2018 UIN Sumatera Utara Medan.

Rektor UIN Sumatera Utara Medan Bapak Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag, membuka acara pada tanggal 28 Agustus 2017, di hadapan para mahasiwa baru yang berjumlah sebanyak  6.875 mahasiswa baru berasal dari 8 fakultas.

Pada Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)- 2017, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan, berhasil memecahkan rekor dari  Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan cara mengkhatamkan AlQur’an sebanyak 17 kali yang dibaca selama 17 menit secara serentak oleh 6.875 mahasiswa baru.

Kegiatan PBAK untuk hari kedua dan ketiga dilaksanakan oleh Fakultas masing-masing. Khusus Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sumatera Utara Medan, kegiatan PBAK-2017 dilaksanakan oleh kepanitiaan yang melibatkan seluruh Pimpinan FST, Pengelola Program Studi dan Ikatan Mahasiswa 5 Prodi yang ada di FST.

Penyampaian materi tentang Program Studi dilaksanakan pada hari ketiga (30 Agustus 2017) dan materi disampaikan oleh masing-masing Ketua Program Studi bersama dengan Sekretaris Program Studi dan beberapa Dosen Tetap.  Khusus untuk Program Studi Sistem Informasi materi tentang Prodi Sistem Informasi disampaikan oleh Bapak M. Irwan Padli Nasution, ST, MM, M.Kom  bersama dengan Bapak Samsudin, ST, M.Kom dan Bapak Ilka Zufria, M.Kom.

Mahasiswa baru untuk Program Studi Sistem Informasi yang mengikuti PBAK-2017 adalah sebanyak 220 orang.  Ketua Prodi Sistem Informasi dalam penyampaian materinya menyampaikan visi misi prodi, berbagai informasi tentang kegiatan dan kemajuan serta prestasi yang sudah dapat dicapai oleh Prodi SI yang telah berusia 2 tahun. Untuk ke depan, beliau sangat mengharapkan kepada semua mahasiswa baru agar dapat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk mencapai berbagai prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *